Rabu, 29 Mei 2013

Air Terjun Tawamangu, Wisata Air Terjun Setelah Melewati 1.250 Anak Tangga

Air terjun Tawamangu merupakan suatu tempat yang menyegarkan badan yang merupakan wisata alam Solo. Air terjunnya banyak terdapat pepohonan rindang yang serba hijau. Cipratan airnya pun dingin. Jika Anda berminat datang ke sini, anda harus melewati 1.250 anak tangga.

Berada di lereng barat Gunung Lawu, membuat air terjun Tawangmangu mempunyai hawa yang sejuk dan menjadi tujuan para wisatawan yang sudah banyak dikenal luas. Para pengunjung juga dapat menikmati wisata air terjun ini sambil bermain bersama para monyet-monyet liar yang lucu di sana.

Para wisatawan dapat menempuh jalur darat dengan perkiraan waktu hingga 1 jam dari Solo untuk menuju air terjun Tawamangu. Sebelum dapat melihat keindahan wisata alam Solo ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 9.000 bagi wisatawan lokal atau Rp 18.000 bagi wisatawan asing.

Sesampai disana, anda harus jalani anak tangga dulu hingga tiba di air terjun ini. Total, ada 1.250 anak tangga yang harus Anda jalani. Para pengunjung harus menuruni anak tangga yang kadang berbelok. Hal membuat anda menyiapkan stamina dan fisik yang kuat. Namun jika anda terlalu lelah, ada beberapa titik yang menyiapkan pondok untuk beristirahat sejenak.

Selain itu, para pengunjung akan melihat monyet-monyet yang berkeliaran secara bebas. Ada yang bergelantungan bergantungan di pohon, atau bermain bersama para pengunjung yang sedang turun dari tangga. Namun tetap anda harus hati-hati agar monyet-monyet itu tidak menggigit Anda. Ingat, para monyet jangan diberi makan.

Setelah melakukan perjalanan yang melelahkan, anda akan segera melihat wisata air terjun ini sudah terlihat dari dekat. Air terjun ini mempunyai ketinggian 81 meter. Air terjunnya dikelilingi oleh pepohonan rindang dan ada juga tempat bermain untuk anak.


Banyak wisatawan yang berfoto di depan Air terjun Tawamangu. Tidak jarang, para keluarga datang untuk berwisata bersama. Setelah puas bermain air, para wisatwan tetap harus berjuang ketika menaiki anak tangga. Tapi kali ini akan lebih ringan, karena jalannya tidak sesulit saat turun. Ada hal unik ketika menaiki tangga di Wisata alam Solo ini " Selamat Anda Sudah Turun dan Menaiki 1.250 anak tangga. Semoga tambah sehat dan sukses ".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar