Rabu, 10 Juli 2013

Pantai Pandawa, Pantai Sepi Nan Mempesona Di Selatan Bali

Siapa yang tidak mengenal pantai Kuta, pantai di Bali yang sangat mendunia. Namun banyak yang cukup jenuh jika berkunjung ke pantai ini setiap melakukan wisata di Bali. Di Pulau Dewata ini sebenarnya banyak terdapat pantai indah di Bali Selatan.

Salah satunya yaitu Pantai Pandawa, pantai sepi dengan pasir putih dan tempat para nelayan untuk mencari rumput. Pantai indah di Kuta Selatan ini terdapat di Desa Kutuh, Kabupaten Badung, Bali yang tersembunyi di antara perbukitan.


Sebagai salah satu wisata di Bali, pemerintah setempat akan membuat jalur yang memudahkan para wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Caranya dengan membuka jalur dari perbukitan dan saat ini sudah menjadi jalur yang mulus dan di aspal.

Memasuki area wisata ini dikenakan biaya masuk untuk wisatawan lokal yaitu Rp 2 ribu, dan untuk wisatawan yang dari luar dikenakan Rp 5 ribu untuk per orangnya. Di tempat wisata di Bali para turis akan melihat para tokoh Pandawa Lima dan Kisah Mahabharata.

Keindahan Pantai Pandawa ini semakin dapat dinikmati jika dilihat dari atas bukit. Apalagi dengan suasana sepi dan ombak yang besar, cocok untuk berselancar. Namun untuk fasilitas di desa Kutuh ini belum banyak. Para penduduk yang bekerja sebagai petani rumput laut biasanya hanya menyediakan beberapa warung dan pembangunan untuk penginapan para pengunjung.

Pantai indah di Bali Selatan ini banyak dikunjungi saat akhir pekan di sore hari. Disana para pengunjung juga dapat ikut serta untuk melihat para petani rumput laut bekerja. Walau jumlah petani sudah semakin sedikit karena makin  menurunnya harga jual rumput laut tersebut.


Dan di Namun Pantai Pandawa sudah terlihat lebih banyak pondok menjual makanan daripada pengolahan rumpt laut. Hal ini memang berubah karena dengan semakin banyaknya para pengunjung yang berkunjung dan berlibur ke Pantai indah di Bali Selatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar